lazizmu plupuh

Salah satu mustahik binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS yakni Suyanto atau yang akrab disapa Abi memulai kembali menjalankan usaha susu jahenya setelah libur hari raya idul fitri pada Mei lalu dengan menyewa kios sederhana yang bertempat di jl caringin, Mustika sari, Mustika jaya, Kota Bekasi.

Suyanto telah mendapatkan bantuan tambahan modal dan sebuah gerobak pada awal bulan Maret lalu, saat ini beliau memilih untuk mengembangkan usahanya dengan menyewa kios yang berukuran 4×3 meter.

Menurut pendamping program Mustahik Pengusaha LPEM BAZNAS, Arief Wibaya mengungkapkan bahwa kios sederhana yang diberi nama Susu Jahe Abi memiliki lokasi yang strategis dipinggir pertigaan jalan tepat dengan lokasi sebelumnya yang biasa ditempatinya, sehingga pelanggan setianya tidak perlu susah mencari keberadaan susu jahe abi di tempat yang baru.

Sebelum pandemi Covid-19, Abi biasanya menyediakan susu jahe sebanyak 18 liter yang dapat menjadi 54 buah gelas. Saat ini Abi hanya menyediakan susu jahe sebanyak 9 liter atau menjadi 27 buah gelas perharinya dengan harga Rp6.000. Namun dengan begitu Abi tetap bersyukur dan yakin kalau rezeki untuk anak dan istrinya sudah ada yang mengatur. Abi pun masih memiliki cita-cita untuk mengembangkan usahanya lagi dengan membuka cabang Susu Jahe Abi di tempat lain.

#BAZNAS
#LpemBaznas
#MustahikPengusaha
#SemestaKebajikanZakat